10 TEMPAT TERSERAM DI DUNIA

Daerah atau wilayah yang memiliki banyak tempat yang dianggap mengandung hal – hal yang mistis dan tentu saja ada 1001 alasan mengapa tempat – tempat tersebut masuk ke dalam kategori tempat terseram didunia.Tempat terseram didunia ini merupakan sesuatu tempat yang mengerikan malah menjadi daya tarik tersendiri untuk di eksplorasi. 

1.Poveglia of Venice Italy

Tempat terseram didunia Ini adalah sebuah pulau dgn sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. pertama kali pulau ini ditemukan hanya untuk penderita penyakit Lepra, tetapi pada tahun 1922 dipulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yang terjun bebas dari menara RS tsb, terakhir tercatat 160.000 orang yang tewas dipulau kecil ini. Kalau anda inigin berwisata dipulau ini, disarankan harus dekat dulu dgn penjaga2 kebun pulau tsb.



 
2. Catacombs, Paris (France)


Karena populasi Paris yang semakin bertambah tiap tahunnya dan kebutuhan akan tempat tinggal yang mendesak, maka salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan meniadakan 'kuburan'..mengerikan...Lalu bagaimana mayat-mayat tersebut?? Mayat-mayat tersebut ditumpuk disuatu tempat dibawah tanah  yang bernama Catacombs. hingga saat inipun tulang belulang dan tengkorak-tengkorak tersebut masih berada dibawah kota Paris yang gemerlap yang disebut juga dengan nama Empire Of The Dead. Setiap tahunnya ribuan turis mengunjungi tempat tempat ini, dan tidak sedikit dari mereka yang menemukan kejadian-kejadian aneh, grup tour mereka sekan diikuti oleh sesuatu dari belakang selama mereka mengunjungi Catacombs ini. Banyak kejadian bahwa ada orang-orang yang datang kesana tanpa pembimbing tour hilang disana tanpa diketemukan kembali.Dan ada yang datang hanya untuk main-main dan bercanda, akibatnya mereka hilang untuk selamanya.



3. Istana Drakula, Transylvania (Rumania).


Tempat ini dikenal sebagai tempat tinggal sekaligus markas Kaisar Vlad Drakula saat dia berperang melawan Turki. Saat ia berhasil dikepung pasukan Turki, dia berusaha kabur dengan membawa serta anaknya, tetapi malang anaknya jatuh dan tewas lalu iapun meninggalkannya, lalu istrinya bunuh diri didalam istana itu juga. Tempat itupun terkenal dalam masa Vlad drakula untuk tempat merajam dan menyiksa orang-orang Turki. Dan yang terkenal sadis adalah ia mengimpale massal orang-orang Turki tersebut, hingga ia dikenal juga dengan nama Vlad The Impaler. Tempat ini menjadi inspirasi bagi penulis novel asal Irlandia Bram Stoker untuk menulis novel yang berjudul DRAKULA. 

4. Colosseum, Rome (Italy)


Dibalik keindahannya ternyata Colosseum, Roma ternyata menyimpan sesuatu yang kelam. Pemandu wisata dan pengunjung sama-sama telah melaporkan adanya beberapa tempat terasa dingin tiba-tiba, ada yang menyentuh atau mendorong, penjaga keamanan yang melakukan pengamanan disekitar colosseum melaporkan mendengar suara dari pedang yang beradu, suara tangis  dan yang cukup aneh dan membingungkan adalah suara-suara hantu hewan seperti roars dari singa dan gajah, hantu tersebut oleh penduduk sekitar sudah terlihat diantara tempat duduk distadion besar, disana juga terlihat prajurit Roma,siluet pada waktu malam hari merupakan pemandangan yang umum disini.

5. The Screaming Tunnel, Warner Road Canada.


The Screaming Tunnel adalah sebuah terowongan yang menurut legenda setempat dihantui oleh hantu gadis muda, yang melarikan diri dengan pakaian terbakar dari sebuah bangunan peternakan yang terbakar lalu meninggal didalam dinding terowongan. Beberapa versi dari legenda lokal lainnya adalah bahwa gadis itu dibakar oleh ayahnya yang marah setelah ia kehilangan hak asuh atas anak-anaknya setelah perceraian. Cerita lainnya tentang seorang gadis muda yang diperkosa didalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menghilangkan jejak. Yang jelas didalam terowongan itu selalu terdengar jeritan gadis muda yang sekarat, diakui fenomena ini diduga menjadi asal nama terowongan tersebut.

6. Ohio University, Amerika.


Dikampus ini terkenal dengan beberapa ruangan-ruangan dan tempat yang terkenal angker yaitu:

-  Wilson Hall , yang terkenal karena cerita tentang seorang gadis yang diduga penyihir  yang bunuh diri beberapa saat setelah menulis tentang setan dan hal-hal supranatural di dinding dalam ruangan dengan darahnya sendiri.
- Terdapat lima kuburan yang membentuk sebuah pentagram yang mengelilingi kampus, dengan gedung administrasi berada di tengah-tengah tanda setan.
- Washington Hall, yang terkenal dengan asrama pemain tim basket yang semuanya tewas secara tragis akibat tabrakan hebat, dan hantu mereka masih menghantui lorong, dan kadang-kadang kita dapat mendengar mereka menggiring bola.
- Katacomba Jefferson Hall, dimana banyak penampakan hantu telah terjadi. Dan akhirnya dipunggung bukit terdapat rumah sakit jiwa yang dikenal dengan ribuan labotaries dan elektro terapi kejut.Dan selain itu ada pasien yang yang menghilang, dan ditemukan lima minggu kemudian, tubuhnya telah membusuk dilantai dan meninggalkan noda yang sampai sekarang masih dapat dilihat.



7. Alcatraz Prison, San Fransisco.


Banyak cerita mengerikan yang datang dari penjara ini.Bahkan sebagian diantaranya telah di filmkan. Penjara ini telah lama ditutup, tapi kisah mengerikan tentang Alcatraz tak pernah lekang oleh waktu. Penjara ini terletak disebuah pulau yang diyakini sebagai pulau dimana segala kejahatan terjadi. Disana pembunuhan, kecelakaan, bahkan kasus bunuh diri merajalela.
Dengan sejarah gelap ini tak heran Alcatraz dikatakan menjadi salah satu tempat yang paling berhantu didunia. Selama bertahun-tahun berbagai laporan tentang Alcatraz masuk, diantaranya berasal dari pengunjung , mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan layanan taman nasional. Menurut mereka, saat berkunjung mereka melihat sesuatu dimercusuar,ada juga yang mengaku mendengar jeritan yang sangat mengerikan.
Dan salah satu yang paling mengerikan adalah kisah mercusuar yang dibangun tahun 1854 yang telah roboh akibat gempa bumi yang melanda San Fransisco tahun 1906, tiba-tiba muncul kembali yang disertai suara mengerikan dan cahaya hijau berkedip yang dapat dilihat dari kejauhan. Lalu, semuanya hilang secara tiba-tiba.

8. Salem, Oregon.



Kota Salem menyimpan cerita tragedi Salem tahun 1692. Pada tahun tersebut banyak orang yang disiksa dan dibunuh karena dituduh sebagai penyihir, meskipun tidak ada bukti. Setiap bulan Oktober, penduduk kota Salem selalu merayakan pesta hantu dibeberapa tempat misteri. Salah satunya adalah di Witch House, yang merupakan bangunan tertua dikota Salem dan merupakan rumah Jonathan Corwin, hakim yang bertanggung jawab atas meninggalnya 19 wanita di Salem.

9. Pemakaman Greyfiar Firk, Edinburgh (Skotlandia)

 
Dinilai sebagai kuburan terangker didunia, penduduk setempat disana sering kali mendapat udara yang sangat dingin, dan bau-bau busuk bila melewati daerah pekuburan itu, dan pada malam hari sering kali terdengar jeritan-jeritan dari dalam pekuburan itu. Bunyi barang pecah belah juga kerap terdengar dari sana. Rumah-rumah yang berdekatan dengan wilayah ini sering kali dihantui, hantu yang terkenal didaerah ini adalah hantu roh seorang pejabat George Mc Kenzie yang disiksa hingga tewas. Turis dan pengunjung lokal dilarang datang kedaerah ini tanpa pemandu turis, dan disana dilarang mengambil foto.  

10. Kota Berhantu New Orleans, Lousiana. 



 

Kota berhantu New Orleans adalah tempat yang dianggap oleh masyarakat lokal, pengunjung, paranormal penyelidik diseluruh dunia sebagai yang paling terseram dan terangker di seluruh Amerika Serikat. Dengan semua masa lalu dan kegiatan rohani mengambil tempat di pusat plot yang angker ,teramat seram, gelap, dan diantara dua dunia. Yang kebanyakan saksi melihat kota ini semuanya berasal dari dunia ghaib.
Dengan 200 tahun lamanya cerita tentang voodo yang melibatkan kutukan, Spanyol oak moss draped dikelilingi duels, pembunuhan kejam, cerita dari Revolution War Pirates dan Civil War Prajurit, dan Jazz. New Orleans memiliki reputasi sebagai salah satu kota wisata paling angker. Cerita lainnya yaitu cerita tentang hantu yang menghantui New Orleans, hantu tersebut adalah dari Lalaurie House yang bertempat di 1140 Royal Street.

3 komentar:

lina@my home sweet home mengatakan...

Semakin berhantu, semakin banyak orang yang penasaran, tapi tidak termasuk saya :)

Jojok-OriParfum mengatakan...

menarik..brani ga ya...

alfi mengatakan...

mantap

Translate

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Popular Posts