SITUS WARISAN DUNIA MACHU PICCHU ( PERU )

Machu picchu merupakan lokasi reruntuhan Inca yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut.Machu Picchu berada diatas lembah Urumba di Peru. Machu Picchu juga berarti Gunung Tua dalam bahasa Quechua dan juga sering disebut " Kota Inca yang hilang.

Machu Picchu merupakan simbol dari Kerajaan Inka yang paling tersohor. Dibangun pada sekitar tahun 1450 dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

MACHU PICCHU (PERU)
MACHU PICCHU

Situs ini ditinggalkan ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka seratus tahun kemudian. Situs ini menjadi terasing dan terlupakan oleh dunia international, tetapi tidak oleh masyarakat lokal di sekitar lembah Urumba. Pada tahun 1911 situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari Universitas Yale Hiram Bingham III. Machu Picchu kemudian menjadi objek wisata yang menarik perhatian wisatawan lokal mauoun international.


Sejak tahun 1983 Machu Picchu telah ditunjuk oleh UNESCO menjadi Situs Warisan Dunia.Machu Picchu juga merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia baru dan juga mendapatkan perhatian akibat kerusakan yang disebabkan oleh pariwisata. Pada tahun 2003 jumlah pengunjung mecapai 400.000. Pada bulan Septembar 2007, pemerintah Peru melakukan persetujuan dengan Universitas Yale untuk mengembalikan artifak-artifak yang pernah dibawa ke Bingham pada saat ditemukannya Machu Picchu pada wal abad 20.

2 komentar:

gethuk mengatakan...

hanya satu kata..menakjubkan.

Reni_g mengatakan...

so beautifull...

Translate

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Popular Posts