6 GUA TERINDAH DI DUNIA YANG MENAKJUBKAN

1. Gua Marmer di Patagonia

Gua Marmer di Patagonia, Chile, merupakan gua-gua berwarna biru cerah di kawasan danau Carrera. Danau itu sendiri terletak di perbatasan Argentina dan Chile. Gua marmer ini terdiri dari tiga gua-gua utama: Chapel (La Capilla), Cathedral (El Catedral), dan Cave (La Cueva). Mereka berdiri kokoh di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, General Carrera.

Banyak wisatawan yang terhipnotis dengan pantulan cahaya biru pada dinding gua. Efek cahayanya seperti kilatan-kilatan flash yang menyala. Gua-gua cantik ini telah terbentuk selama ribuan tahun. Untuk mencapai tempat terpencil yang terletak di ujung paling selatan Chili ini, para wisatawan harus terbang dari ibukota Chili, Santiago, 800 mil ke kota terdekat berikutnya, Coyhaique, dan kemudian berkendara? 200 km di jalan tanah yang menantang di sebelah selatan danau.


Anda bisa menjelajahi gua dengan perahu kecil atau kayak, tetapi hanya jika kondisi danau Carrera sedang tenang. Sayangnya, keberadaan gua langka ini mulai terancam oleh rencana pembangunan lima bendungan besar di daerah tersebut.

2. Gua Waitomo

Gua Waitomo terletak tepat di luar kota Waitomo di Pulau Utara, Selandia Baru. Gua ini merupakan daya tarik wisata yang terkenal karena jumlah populasi glowworm-nya yang cukup besar.



Glowworm adalah nama umum untuk berbagai kelompok larva serangga dan bentuk larva betina dewasa yang bersinar melalui bioluminescence - produksi dan emisi cahaya oleh organisme hidup. Mereka kadang-kadang dapat menyerupai cacing, tetapi sebetulnya mereka semua adalah serangga.


3. Son Doong
 



Son Doong dinyatakan sebagai gua terbesar di dunia pada tahun 2009. Gua ini menjadi bagian dari Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, di Distrik Bo Trach, Provinsi Quang Binh, Vietnam. Wisatawan yang mampir ke gua ini akan menemukan sebuah sungai bawah tanah yang besar. Son Doong pertama kali ditemukan oleh seorang pria lokal bernama Ho-Khanh pada tahun 1991.


4. Gua es di Gunung api Mutnovsky
 


Gua es berada di sekitar gunung berapi Mutnovsky di Rusia. Beberapa dari mereka dibentuk oleh lubang angin yang melepaskan panas vulkanik dan gas yang disebut fumarol. Menurut laporan fotografer Denis Bud'ko, setengah mil dari panjang gua dibentuk oleh sungai yang mengalir melalui medan glasial di bagian bawah gunung berapi.

5. Antelope Canyon


Antelope Canyon adalah slot canyon yang paling sering dikunjungi dan paling sering difoto di barat daya Amerika. Tempat indah ini terletak di Navajo, kawasan dekat Page, Arizona. Antelope Canyon terdiri dari dua bagian yang terpisah, bagian yang berupa celah ngarai disebut Upper Antelope Canyon atau The Crack, dan Lower Antelope Canyon atau The Corkscrew


6. Gua di Algarve

Gua yang berada di tepi pantai ini terletak di Algarve, Portugal. Algarve sendiri merupakan tujuan wisata paling populer di Portugal, dan salah satu yang paling populer di Eropa. Bahkan, hampir 10 juta orang mengunjungi Algarve setiap tahunnya. Algarve saat ini menjadi wilayah terkaya ketiga di Portugal, setelah Lisbon dan Madeira.

4 komentar:

lina@my home sweet home mengatakan...

Memang indah semuanya...

antoncabon mengatakan...

Alangkah bagusnya pemandangan itu...

cahyo jm mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
awan mengatakan...

wahh kerennya, jadi pengen berkunjung ke goa goa tersebut. semoga membantu

Translate

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Popular Posts